Pertanyaan dan Jawaban
Apa itu Salvusmart?
Salvusmart adalah sebuah online marketplace yang memfasilitasi penjualan dan pembelian asuransi. Semua produk asuransi dalam platform ini adalah milik perusahaan asuransi yang diawasi dan terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan bekerja sama dengan PT Salvus Inti. Platform ini dikelola oleh PT Salvus Inti.
PT Salvus Inti adalah pialang asuransi berlisensi penuh, didirikan pada tahun 2004 dan menerima lisensi kepialangan dari kementerian keuangan tahun 2005 [KEP-427/KM.5/2005] dan berada dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan. Salvus juga merupakan anggota dari Asosiasi Perusahaan Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia (APPARINDO). PT. Salvus Inti berkantor pusat di Jakarta.
Mengapa membeli asuransi di Salvusmart?
Salvusmart menawarkan produk asuransi dari berbagai perusahaan asuransi yang terpercaya di bidangnya, serta terdaftar dan diawasi oleh OJK
Salvusmart bekerjasama dengan lebih dari 50 perusahaan asuransi karena itu kami memberikan keragaman produk asuransi yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan Anda
Salvusmart menyediakan fitur Perbandingan/Compare, dimana Anda dapat membandingkan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda
Keamanan data dan pembayaran terjamin
Tersedia layanan klaim untuk Anda pelanggan Salvusmart yang membeli asuransi di platform kami, tanpa dipungut biaya tambahan
Menyediakan pengalaman berasuransi yang praktis
Proses pemilihan produk dan pembayaran mudah dilakukan
Ringkasan polis langsung dikirimkan ke email Anda setelah pembayaran berhasil, dan dapat disimpan untuk kebutuhan klaim
Tidak ada biaya tersembunyi
Punya pertanyaan sendiri?
Apakah penting untuk membeli asuransi dari sekarang?
Kehidupan ini penuh dengan ketidakpastian dan musibah dapat datang kapan dan dimana saja. Memiliki asuransi dapat memberikan ketenangan karena mengetahui jika musibah itu datang, kita dapat meminimalisir kerugian finansial yang kita alami.
Dokumen apa saja yang diperlukan untuk membeli asuransi?
Untuk membeli produk asuransi di Salvusmart, Anda akan diminta untuk menyertakan foto KTP Anda, mengisi data yang diminta dan melakukan pembayaran secara online di platform kami
Bagaimana cara membeli produk asuransi di website ini?
Harap diperhatikan untuk saat ini: pemilik Akun, pemegang polis, dan tertanggung adalah individu yang sama. Untuk membeli produk asuransi di Salvusmart, Anda dapat mengikuti langkah - langkah berikut ini :
Memilih kategori produk asuransi
Mengisi data yang diperlukan untuk sorting produk
Anda dapat melakukan perbandingan dari produk-produk yang tersedia
Memilih produk yang tersedia
Mengisi formulir data
Sign-in/Sign-up akun Anda
Melakukan pembayaran
Menerima konfirmasi perlindungan (ringkasan polis) melalui email
Jika Anda memilih untuk menerima hardcopy, kami akan mengirimkannya langsung ke alamat Anda yang didaftarkan
Apa itu layanan Please Call Me?
Layanan Please Call Me membantu Anda dalam memastikan kesesuaian produk asuransi yang Anda pilih dengan kebutuhan Anda sebelum melakukan pembayaran. Dengan layanan ini, Anda akan dihubungi langsung oleh Call Centre Salvus untuk konsultasi pemilihan produk
Dimana saya dapat melihat polis saya?
Anda dapat melihat rangkuman perlindungan yang Anda beli pada akun Anda dan ringkasan polis pada email Anda.
Apa saja metode pembayaran yang dapat digunakan untuk membeli asuransi dari Salvusmart?
Seluruh metode pembayaran di Salvusmart adalah secured payment. Ketika membeli produk asuransi di Salvusmart, customer dapat membayar secara online melalui: virtual account, bank transfer, debit card, credit card, Ovo, dan Gopay
Bagaimana cara membayar dengan menggunakan virtual account?
Klik Payment dalam keranjang Anda
Pilih: Virtual Account
Anda mendapatkan: Nomor Virtual Account
Lakukan pembayaran dengan nomor tujuan: Nomor Virtual Account di Internet/mobile banking/ATM terdekat Anda
Bagaimana cara membayar dengan menggunakan Ovo/Gopay ?
Pastikan Anda memiliki akun Ovo/Gopay aktif pada smartphone Anda
Klik Payment dalam keranjang Anda
Pilih pembayaran dengan menggunakan Ovo/Gopay
Anda akan secara langsung memasuki aplikasi Ovo/Gojek milik Anda
Lakukan pembayaran di halaman Ovo/Gojek
Bagaimana cara membayar dengan menggunakan credit card?
Klik Payment dalam keranjang Anda
Pilih: Credit card
Isilah detail kartu yang dipakai
Lakukan pembayaran
Apakah asuransi saya bisa diperpanjang (renewal)?
Opsi renewal tersedia bagi beberapa produk asuransi dengan mengikuti syarat dan ketentuan dari pihak asuransi. Anda akan mendapatkan notifikasi untuk renewal melalui email yang terdaftar. Pendaftaran renewal akan dilakukan melalui website Salvusmart.
Punya pertanyaan sendiri?
Bagaimana cara untuk mengajukan klaim?
Untuk mengajukan klaim asuransi, Anda dapat mengikuti langkah - langkah berikut ini:
Sign-in akun Salvusmart Anda
Membuka menu Profile (Akun Saya)
Membuka menu My Policies (Polis Saya), dan memilih Polis yang akan diklaim
Klik Buat Laporan Klaim atau Submit Claim Report
Mengisi informasi kejadian dan memfoto/mengupload dokumen yang diminta
Jika semua persyaratan sudah dipenuhi, silahkan klik Submit
Menerima konfirmasi penerimaan klaim dari Salvus
Anda akan dihubungi lanjut oleh Call Center Salvus untuk pemprosesan klaim sesuai data yang sudah disampaikan
Dokumen apa saja yang diminta untuk melakukan klaim?
Permintaan dokumen akan berbeda sesuai produk asuransi dan tipe klaim yang Anda lakukan. Daftar dokumen yang diminta dapat dilihat pada halaman Buat Laporan Klaim, atau melalui Call Center 24 jam kami di nomor 021- 569 53 505
Apakah dokumen klaim wajib dikirimkan secara hard copy melalui pos ke kantor Salvus?
Permintaan dokumen asli akan berbeda sesuai produk asuransi dan tipe klaim yang Anda lakukan. Perhatikan permintaan pengiriman dokumen asli pada halaman Buat Laporan Klaim, atau perhatikan email notifikasi yang kami kirimkan saat Anda telah Submit Laporan Klaim melalui akun Anda
Bagaimana cara pengajuan klaim jika tertanggung mengalami cacat tetap total/meninggal dunia?
Saat ini, pengajuan klaim dapat melalui email cs@salvus.co.id atau melalui kolom FAQ.
Pengajuan klaim melalui email cs@salvus.co.id
1. Berikan subjek yang jelas (misalkan: klaim-jenis perlindungan-nama tertanggung)
2. Sertakan dokumen yang diperlukan dalam 1 lampiran
3. Kirim dan tunggu konfirmasi penerimaan klaim dari Salvus
4. Call center Salvus akan menghubungi Anda untuk pemprosesan klaim
Pengajuan klaim melalui FAQ
1. Masuk ke website Salvusmart
2. Buka menu FAQ, kategori klaim
3. Masukkan email dan isi informasi kejadian
4. Lengkapi dokumen yang diperlukan dalam 1 lampiran
5. Kirim dan tunggu konfirmasi penerimaan klaim dari Salvus
6. Call center Salvus akan menghubungi Anda untuk pemprosesan klaim
Punya pertanyaan sendiri?
Apa itu Salvus Friend?
Salvus Friend adalah mitra Salvus yang terdaftar dan memiliki tujuan untuk mereferensikan produk-produk Salvus kepada calon customer yang memenuhi syarat pendaftaran produk asuransi yang Salvus sediakan.
Apa keuntungan menjadi Salvus Friend?
Setiap kali Anda mereferensikan produk Salvus kepada orang yang Anda kenal, Anda ambil bagian dalam menjaga dan melindungi kenalan Anda. Disamping itu, Anda mendapatkan apresiasi dari kami berupa reward untuk setiap produk asuransi yang dibeli oleh kenalan Anda (ditandai dengan kode referal Anda)
Bagaimana cara untuk menjadi Salvus Friend?
Untuk menjadi Salvus Friend, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:
1. Membuat Akun Salvusmart dan melengkapi form untuk menjadi Salvus Friend
2. Melakukan verifikasi email
3. Jika Anda sudah memiliki Akun Salvusmart, Anda dapat mengaktivasi fitur Salvus Friend pada Menu Profile
4. Menerima email konfirmasi dari Salvus dan mendaftarkan No Rekening Anda
5. Selamat bergabung dengan Salvus Friend!
Bagaimana cara Salvus Friend mereferensikan produk Salvus pada kenalannya?
1. Salvus Friend menawarkan dan menjelaskan produk Salvus kepada Customer
2. Melalui Salvusmart, Customer dipersilahkan untuk membuat/masuk ke dalam akun miliknya. Salvus Friend hanya memandu pembelian produk
3. Customer memilih kategori produk dan produk yang diinginkan
4. Customer mengisi form pembelian produk dan memasukkan kode referal Salvus Friend pada bagian pembayaran
5. Customer melakukan pembayaran
Dimana saya dapat melihat kode referal saya?
Ketika Anda sudah mengaktifkan fitur Salvus Friend, sistem kami mencatat bahwa kode referal Anda adalah alamat email yang Anda gunakan ketika Anda membuat Akun Salvusmart.
Bagaimana saya mereferensikan kolega saya untuk menjadi Salvus Friend?
Sebelumnya, Anda harus memenuhi syarat berikut ini:
1. Anda sudah mengaktifkan fitur Salvus Friend
2. Kolega Anda belum mengaktifkan fitur Salvus Friend miliknya
Jika kedua syarat ini terpenuhi, ketika kolega Anda mengaktifkan fitur Salvus Friend miliknya, silahkan masukkan kode referal Anda (alamat email Anda) di bagian email referensi.
Bagaimana perhitungan reward yang diperoleh?
Apresiasi kami akan kepedulian Anda terhadap kenalan Anda adalah bervariasi, bergantung dengan produk asuransi yang dibeli dengan mencantumkan kode referal Anda. Reward bulanan akan dibayarkan secara otomatis ke rekening yang sudah Anda daftarkan.
Punya pertanyaan sendiri?
Apakah Mekari Protection?
Mekari Protection berisi asuransi khusus dan eksklusif bagi klien Mekari. Saat ini Mekari Protection menyediakan Mekari Dental Protection dan Mekari Corona Protection. Seluruh pembelian produk dilakukan melalui platform milik Mekari, kemudian klien melakukan aktivasi melalui Salvusmart
Bagaimana cara pembelian asuransinya?
Untuk membeli salah satu produk Mekari Protection, Anda dapat mengikuti langkah – langkah berikut ini:
1. Melakukan pembelian voucher produk pada aplikasi Talenta
2. Melakukan aktivasi melalui website salvusmart.id
3. Memilih kategori produk yaitu Mekari Protection
4. Memilih produk perlindungan sesuai dengan voucher Anda
5. Melakukan pendaftaran/masuk akun Salvus
6. Mengisi formulir yang ada, sesuai dengan kondisi Anda
7. Menuliskan kode voucher pada bagian kode promo
8. Menyelesaikan pembayaran (dengan nominal Rp 0)
9. Menerima konfirmasi perlindungan (ringkasan polis) melalui email akun Anda
Bagaimana saya dapat membeli asuransi untuk orang lain?
Daftarkan diri Anda sebagai Salvus Friend untuk dapat membelikan keluarga/kenalan Anda asuransi. Kemudian ikuti langkah – langkah pembelian asuransi hingga selesai. Ringkasan polis akan kami kirimkan langsung kepada email keluarga/kenalan Anda. Keluarga/kenalan Anda dapat melihat ringkasan polis melalui email dan detail perlindungan yang dimiliki pada menu profile di Salvusmart.
Bagaimana saya dapat mendaftar jadi Salvus Friend?
Jika Anda belum memiliki akun di salvusmart.id, Anda dapat melengkapi form pembuatan akun bersamaan dengan menyetujui syarat dan ketentuan sebagai Salvus Friend.
Jika Anda sudah memiliki akun di salvusmart.id, aktivasi fitur Salvus Friend dapat dilakukan pada menu profile. Anda dapat mengikuti langkah – langkah berikut ini:
1. Masuk (Log in) akun salvusmart Anda
2. Pada menu di atas, klik Akun Saya, klik Profile
3. Pada bagian kiri, kategori Menu Lainnya, klik Salvus Friend
4. Baca dan menyetujui syarat dan ketentuan sebagai Salvus Friend
5. Masukkan email orang yang mereferensikan Anda (jika ada)
6. Kirim respon Anda
Bagaimana saya dapat melihat ringkasan polis saya jika saya belum pernah mendaftar di Salvusmart?
1. Masuk menggunakan email yang sesuai pada saat pembelian asuransi
2. Klik “lupa kata sandi” dan reset password Anda melalui email yang dikirimkan oleh sistem kami
3. Masuk kembali menggunakan email dan password yang sudah Anda tentukan
4. Pada menu Akun saya, klik Profile, dan klik Polis saya
5. Silahkan melihat detail perlindungan yang Anda miliki
Apakah Mekari Dental Protection itu?
Mekari Dental Protection adalah perlindungan untuk Anda dalam rentang usia 17 hingga 65 tahun. Perlindungan ini berlaku 1 tahun, di seluruh Indonesia dan dapat dilakukan cashless claim di jaringan klinik dan rumah sakit rekanan Salvus. Terdapat masa tunggu 14 hari, kecuali untuk klaim akibat kecelakaan. Untuk klaim pertama, terdapat biaya risiko sendiri 10% dari nilai klaim dengan minimal Rp 250.000, dan 10% atau minimal Rp 500.000 untuk klaim selanjutnya.
Jaminan dan limit perlindungan dari Mekari Dental Protection adalah:
1. Rawat jalan medis untuk gigi dan mulut: Rp 2.000.000
2. Rawat jalan medis akibat sakit atau kecelakaan: Rp 5.000.000
3. Biaya pembedahan oral: Rp 200.000
4. Cacat tetap total akibat kecelakaan: Max Rp 25.000.000
5. Meninggal akibat kecelakaan: Rp 25.000.000
Perawatan untuk gigi dan mulut yang termasuk adalah:
1. Perawatan dasar gigi menjamin tindakan rontgen, sinar X, penambalan gigi, serta perawatan saluran akar/saraf gigi
2. Perawatan khusus gigi:
a. Perawatan gusi tindakan kuretasi gigi
b. Perawatan komplek menjamin tindakan pembedahan gigi dan jaringan sekitar gigi, apicoetomy geraham, pencabutan yang memerlukan tindakan pembedahan gigi bungsu
3. Penggantian gigi palsu akibat kecelakaan
4. Perawatan perbaikan menjamin tindakan capping, mahkota, jembatan dalam bentuk plastic acrylic atau porselen
Apakah Mekari Corona Protection itu?
Mekari Corona Protection adalah perlindungan untuk Anda dalam rentang usia 6 hingga 75 tahun. Perlindungan ini berlaku 1 tahun, di seluruh Indonesia dan dapat dilakukan cashless claim di jaringan klinik dan rumah sakit rekanan Salvus. Terdapat masa tunggu 14 hari, kecuali untuk klaim akibat kecelakaan.
Jaminan dan limit perlindungan dari Mekari Dental Protection adalah:
1. Santunan rawat inap jika tertanggung dinyatakan positif Covid-19, berdasarkan hasil test swab, diberikan selama masa dirawat di rumah sakit: Rp 50.000 per hari, dengan maksimal 5 hari
2. Tunjangan harian karantina jika tertanggung dinyatakan positif Covid-19, berdasarkan hasil test swab, diberikan selama masa karantina mandiri: Rp 50.000 per hari, dengan maksimal 5 hari
3. Rawat jalan medis akibat kecelakaan: Rp 400.000
4. Cacat tetap total akibat kecelakaan: Max Rp 4.000.000
5. Meninggal akibat kecelakaan: Rp 4.000.000
6. Biaya pemakaman akibat sakit atau kecelakaan: Rp 1.500.000
Bagaimana saya melakukan cashless claim?
Cashless claim hanya dapat dilakukan di jaringan klinik dan rumah sakit rekanan Salvus. Anda hanya perlu menunjukkan ringkasan polis dan KTP Anda, kemudian pihak klinik/rumah sakit akan melakukan verifikasi melalui call centre Salvus.
Bagaimana saya mengajukan klaim?
Saat ini pengajuan klaim dapat melalui call centre 24 Jam Salvus (021- 569 53 505) maupun melalui email kepada cs@salvus.co.id. Pengajuan klaim melalui email diharapkan memberikan subjek yang jelas dan melampirkan dokumen pendukungnya dalam 1 lampiran. Dokumen yang diperlukan pada saat Anda melakukan klaim adalah fotokopi KTP, nomor ringkasan polis, kwitansi asli, dan dokumen pendukung lainnya. Salvus akan mengkonfirmasi penerimaan pengajuan klaim dan jika dokumentasi telah lengkap, akan meneruskan pengajuan Anda ke pihak asuransi.
Punya pertanyaan sendiri?
Apakah Protego Flash?
Protego Flash adalah asuransi perlindungan bagi layar kaca dan LCD handphone/tablet semua brand, baik dalam kondisi baru maupun tidak baru. Sebelum mengaktivasi Protego Flash, Anda perlu untuk mendownload aplikasi Protego Mobile untuk melakukan diagnosa kondisi layar handphone/tablet.
Saat ini terdapat 3 macam Protego Flash berdasarkan manfaat dan limit penggantiannya, yaitu Protego Flash Lite, Protego Flash Premium, dan Protego Flash Supreme.
Punya pertanyaan sendiri?